• About JIRS

    2019-07-07

    Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil (e-ISSN: 2655-2124) adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Teknik Sipil serta bebas biaya dalam Proses Submisi. Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil terbit pertama kali dalam versi cetak pada tahun 2004 (ISSN : 1858-3695). Pada bulan Oktober 2014 terbit versi media online. 

    Berdasarkan Kutipan dari Keputusan Ditrektur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 23/E/KPT/2019 Tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 4 Tahun 2019, Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil ditetapkan sebagai Jurnal Ilmiah TERAKREDITASI PERINGKAT 5 (SINTA 5). Akreditasi berlaku 5 tahun dari Volume 15 Nomor 1 Tahun 2018 sampai Volume 19 Nomor 1 Tahun 2022.

    Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil telah diindeks Google Scholar, PKP Indeks, Garuda, Onesearch, Road, Crossref.  Serta semua naskah yang terbit online sudah memiliki DOI. Paper yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil. Silahkan download panduannya di sini Template JIRS   

    Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil menerbitkan paper secara berkala dua kali setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Semua publikasi di Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan. Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil dikelola oleh Pusat penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Padang dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya.

     

    Salam giat Publikasi 

    Editorial Team

    Read more about About JIRS