Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil adalah media bagi para akademisi, praktisi dan mereka yang berminat masalah rekayasa sipil untuk tukar menukar informasi dan pengalaman dengan menuangkan ide, pemikiran, solusi, maupun pemecahan masalah. Karena dibuat sesuai prosedur penulisan ilmiah, artikel yang dimuat bukan pandangan redaksi, dan tanggung jawab isinya pun sepenuhnya pada penulis.

 Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil adalah sebuah jurnal blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam  bidang Rekayasa Sipil namun tak terbatas secara implisit.  Jurnal menerbitkan secara berkala dua kali setahun yaitu pada April dan OktoberSemua publikasi di Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.

Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil (e-ISSN: 2655-2124) adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Teknik Sipil namun tak terbatas secara implisit serta bebas biaya dalam Proses Submisi.

Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil telah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Kelas Lima (Peringkat 5, Sinta 5) sejak tahun 2019 berlaku surut dari tahun 2018 s.d 2022 sesuai dengan keputusan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti No.23/E/KPT/2019

                                                                                 

Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil telah diindeks SintaGoogle Scholar, One Search, GarudaCrossrefROAD, dan Dimensions. Serta semua naskah telah dilengkapi dengan DOI. Paper yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil. Silahkan download panduannya di sini. Template JIRS


Jurnal Ilmiah Rekayasa Sipil diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Padang.

 

MARI GIATKAN PUBLIKASI YANG BERKUALITAS 

Salam Giat Publikasi

Dr. Gusri Yaldi Ph.D
Chief Editor