Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung dan Behavioral Intention pada Konser Musik Swarnaland Fest 2024

  • Marshanda Yovanka Politeknik Negeri Padang
  • Alhapen Rusli Chandra Politeknik Negeri Padang
  • Rafidola Mareta Riesa Politeknik Negeri Padang
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, Behaviorial Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung dan Behavioral intention pada Konser Musik Swarnaland Fest 2024. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan pengumpulan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan dengan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kriteria responden pernah mengunjungi konser musik Swarnaland Fest tahun 2024, dan diperoleh sampel sebanyak 175 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan aplikasi software SmartPLS versi 3. Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention dan dimediasi oleh kepusan pengunjung secara parsial pada Konser Musik Swarnaland Fest 2024

Published
2024-10-01
How to Cite
Yovanka, M., Chandra, A., & Riesa, R. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung dan Behavioral Intention pada Konser Musik Swarnaland Fest 2024. Journal of Applied Tourism Studies, 1(1), 1-9. Retrieved from http://ejournal2.pnp.ac.id/index.php/Jatours/article/view/1680